Menantu Presiden Soekarno Suami Sukmawati Wafat

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Kabar duka datang dari salah satu menantu Presiden RI yang pertama Soekarno, suami dari Sukmawati Soekarnopoetri, senin (29/10/18).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya suami dari Sukmawati Soekarno Putri, Muhammad Hilmy Syarif, di Jakarta senin.

“ Ibu Ketua Umum ( Megawati Soekarnoputri) menyampaikan duka yang mendalam kepada almarhum suami Ibu Sukmawati, “ kata Wakil Seketaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, di Jakarta senin malam.

Menurut Eriko, berdasarkan informasi dari keluarga Sukmawati Soekarnopoetri, almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut Jakarta Selatan, pada selasa sekitar pukul 08.30 wib. Rencananya , jenasah almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru. “ Ibu Megawati Soekarnopoetri ( kakak dari Sukmawati) dijadwalkan akan melayat ke rumah duka, “ katanya.

Eriko menambahkan, keluarga besar trah Soekarno menyatakan berduka cita, demikian juga keluarga besar PDI Perjuangan menyatakan berduka cita atas meninggalnya suami dari Sukmawati Soekarnopoetri.

Sebelumnya diberitakan, suami Sukmawati Soekarnopoetri, Muhammad Hilmy Syarief, meninggal dunia karena sakit, di Jakarta, senin, pukul 13.25 WIB. Jenasah disemayamkan di rumah duka yakni dikediaman Guruh Soekarnopoetra, di Jalan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta selatan.(*)

Sumber : Antara

SHARE