Targetkan 75% Literasi Pemahaman Jasa Keuangan di Tahun 2019, OJK Adakan ToT

TERDEPAN. CO. ID, BATAM- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan Training of Trainers (ToT) kepada Guru SMP seKota Batam di Hotel Swiss In yang beralamatkan di Lubuk Baja, Senin(17/09/18) Batam Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh OJK ini mengambil tema “Kita Sinergi, Sinergi Kita, Satu Tekat Untuk Percepatan Akses Keuangan di Indonesia” , di hadiri oleh para guru SMP dari 25 SMP se Kota Batam, dari Perbankkan, asuransi, serta dari Pegadaian.

Acara ToT yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini di laksanakan untuk memberikan edukasi terhadap guru-guru SMP tentang peran serta OJK dalam bidang sebagai lembaga pemerintah yang melakukan pengawasan dalam jasa Keuangan.

Sesuai dengan visi misinya yaitu 3M yaitu mengatur, mengawasi, dan Melindungi konsumen serta masyarakat, serta mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian Nasional.

Saat acara sedang berlangsung Kepala Sub bagian pengawasan pasar modal Adim Imadudin berharap setelah selesainya acara ini mereka dapat memberitahukan kepada masyarakat di sekitarnya.

” Dengan konsep ToT in, kita harapkan guru-guru dapat mennyampaikan kembali minimal untuk keluarganya, anak murid didikannya, dan lebih bersyukur kembali jika dapat menyampaikan untuk masyarakat di sekitarnya, “ungkapnya.

Dia juga menambahkan jika dengan di adakanya kegiatan seperti ini kedepanya masyarakat lebih tau dan target litersi secara nasional sebanyak 75% dapat terpenuhi untuk di tahun 2019 mendatang.

“Dengan data nasional survey tingkat literasinya sekitar 30%-nan, artinya tingkat pemahaman tentang sektor jasa keuangan itu masih rendah, dan dengan adanya kegiatan seperti ini. survey berikutnya untuk tingkat literasinya di tahun 2019 literasinya bisa meningkat 75%, ”tutupnya. BGS/IKA

SHARE