Kapal Angkut 50 Drum Solar Diamankan Ditpolairud Polda Kepri

BBM 10.000 yang diamankan dari KM Surya Bakti

TERDEPAN.CO.ID, BATAM- KM Surya Bakti GT 6 bermuatan BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Solar sebanyak 50 Drum atau sebanyak lebih kurang 10.000 L (sepuluh ribu liter) diamankan aparat tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah.

Kronologi penangkapan berawal pada
hari jumat tanggal 31 Agustus 2018 sekira pukul 08.00 Wib pada saat Kapal Patroli Polisi Barelang XXXI – 3001 Ditpolairud Polda Kepri melaksanakan patroli disekitar perairan Cempa, Kec. Senayang, Kab. Lingga, Provinsi Kepri dan di lanjutkan dengan pemeriksaan terhadap 1 (satu) unit Kapal KM. SURYA BAKTI GT.6 yang dinakhodai oleh SAPAR yang berlayar dari Cempa, Kec. Senayang, Kab. Lingga, Provinsi Kepri dengan tujuan Tajur Biru, Kec. Senayang, Kab. Lingga, Provinsi Kepri yang kedapatan bermuatan BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Solar sebanyak 50 Drum atau sebanyak lebih kurang 10.000 L (sepuluh ribu liter) tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah dari pemerintah, selanjutanya kapal KM. SURYA BAKTI GT.6 berikut Crew dan muatan di Adhock menuju ke Dermaga Mako Ditpolairud Polda Kepri guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Humas Polda Kepri, Kombes S.Erlangga dalam releasnya menyampaikan, polisi selain melakukan Ad Hock kapal ke Dermaga Ditpoairud Polda Kepri juga membuat sketsa dan gambar TKP , memeriksa saksu , memeriksa dan mengamankan Nahkoda serta melaksanakan gelar perkara.

” Nahkoda dan BB sudah di amankan dan Ad Hock kapal ke Dermaga Ditpolairud Polda Kepri, ” terangnya.

Ia menyampaikan Nahkoda diduga melakukan Tindak Pidana tentang Migas sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 53 huruf b UU RI NO. 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi Sub pasal 480 KUHPidana.( *)

Editor : IKA

SHARE