Warga Botania Garden Menyembelih 30 Hewan Qurban dan Aqiqah

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Warga Botania Garden yang terdiri dari RW 46 dan RW 29 pada perayaan hari Raya Idhul-Adha 1439 H, menyembelih sebanyak 30 hewan qurban yang terdiri dari 4 ekor Sapi, 5 ekor Kambing Aqiqah dan 21 ekor Kambing Qurban, Rabu (22/08/18) yang di laksanakan di Fasum Blok B RW 29.

Menurut ketua panitia, Hasmudin menyampaikan tahun ini jumlah hewan qurban yang di sumbangkan warga Botania Garden mengalami peningkatan yang cukup signifikan di banding tahun sebelumnya.

“ Untuk tahun ini ada kenaikan cukup signifikan, kalau Sapi tahun kemarin ada 5 dan di tahun ini turun menjadi 4 ekor sedangkan hewan Kambing tahun kemarin 16 ekor dan tahun ini sebanyak 21 ekor Kambing, “pungkas Hasmudin.

Ibu-ibu sedang Mengolah makanan daging Qurban untuk makan siang bagi para pekerja yang memotong daging Qurban

Pemotongan hewan Qurban tersebut di laksanakan secara bergotong-royong oleh warga setempat di bantu oleh para wanita yang membantu memasak sebagian daging untuk makan siang warga yang bekerja memotong daging Qurban yang sudah di sembelih.

Kekompakan nampak terasa pada momen perayaan lebaran Idul-Adha yang setiap tahunnya selalu di laksanakan, termasuk penyaluran daging Qurban yang di bagikan pada seluruh warga secara merata. IKA

SHARE