Walikota Batam Sholat I’d Bersama Warga di Dataran Engku Putri

Walikota Batam, rudi sholad Idhul Adha bersama warga di Dataran Engku Putri

TERDEPAN.CO.ID,BATAM– Walikota Batam, Rudi bersama wakilnya Amsakar Ahmad sholad Adha bersama Ribuan masyarakat Batam yang berbondong-bondong melaksanakan sholad Idhul adha 1439 H di Dataran Engku Putri. Rabu (22/08/18).

Adapun imam yang bertugas pada shalat Adha di Dataran Engku Putri, Muslim Ahmad selaku Bilal, Muhammad Hasyim dan Khatib Ustazd Salim Alqofilla yang berasal dari Yogyakarta kelahiran 21 maret 1984.

Ustazd Salim Alqofilla dalam kutbahnya menyampaikan, Idhul Adha adalah momentum untuk berhenti sejenak dalam menjalankan semua kegiatan untuk melakukan doa kepada Allah SWT dan untuk berintropeksi diriatas sikap kita yang selama ini kita jalani.

“ Idhul Adha adalah momentum yang perlu kita syukuri dan berintropeksi atas semua yang kita jalani selama ini dengan berdoa kepada Allah SWT, “ kata Ustad dari Yogyakarta ini.

Walikota Batam, Rudi usai melaksanakan sholad Idhul Adha menyampaikan, memaknai hari Qurban ( Idhul Adha) yaitu dengan menyontoh ketauladanan Nabi ( Ibrahim AS) yang mau mengorbankan putra kesayangannya (Ismail AS) yang diganti Allah SAW dengan hewan Qurban.

“ Kesadaran untuk berkorban itu banyak sekali, dan ini adalah korban di dunia bukan di akherat, untuk menjadi imam atau pemimpin itu berat sekali, Nabi aja mau berkorban, Kita yang memiliki harta lebih, sudah sepatutnya mau berkorban, “ terangnya.

Rudi memberika contoh bahwa berkorban tidak semata berkorban hewan ternak saja tapi juga berkorban dalam hal lain yang juga menurutnya sebagai ibadah bagi kesejahteraan umat yang lain.

“ Untuk merubah kota ini, masyarakat harus mau berkorban, yang mungkin punya kelebihan dan dia punya kemampuan lebih ya kita, mengalah kepada yang membutuhkan, contohnya! mereka punya kelebihan tanah untuk membuat jalan, dan kami mau membangun setidaknya mereka mau mengalah, kalau ndak tidak selesai pembnagunan Batam, dan ini yang kita lakukan dan ini adalah satu satunya karena allah SWT, “ seru Rudi. IKA

 

SHARE