BC Batam Tangkap Ibu dan Anak karena Kompak Selundupkan Narkoba

Siti Hotijeh (23)

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Dua perempuan yang di ketahui satu darah yaitu Ibu dan anak, harus berurusan dengan aparat Bea dan Cukai Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (23/07/18) karena terbukti menyimpan sabu sabu satu kilo gram lebih.

Kepala Bidang P2 Bea Cukai Batam Sulaiman mengatakan, Siti Hotijeh (23) dan Rumzeinah asal Bangkalan Madura Jawa Timur ini ditangkap petugas saat dicurigai berdasarkan profiling dan body tapping calon penumpang.

Rumzeinah ibu dari (Siti Hotijeh (23) asal Bangkalan Madura Jawa Timur

Diketahui keduanya berencana akan naik pesawat Lion Air menuju Surabaya. Saat digeledah petugas, ditemukan 6 bungkus  methapetamine brutto 625 gram dan 5 bungkus methampetamine brutto 533 gram yang disimpan di dalam BH dan celana dalam dan Selangkangan.

Pengakuan keduanya, mereka diupah dengan Rp 10 juta untuk sekali bawa, dan mereka menyanggupinya.

” Dari keterangan keduanya, mereka diupah Rp 10 juta untuk sekali bawa, karena tergiur mereka mengerjakan tugas ini, “ papar Sulaiman.

Ia menyampaikan, saat ini Ibu dan Anak ini sudah diamankan dan diserahkan ke satuan narkoba Polres Barelang yang nantinya akan menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. IKA

SHARE