BP BATAM MENJADI TRAINING CENTRE OSS

Muwasiq M.Noor selaku Staf Khusus Kementrian Bidang perekonomian RI

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar sosialisasi kemudahan melalui “ Online Singgle Submission (OSS) dengan menghadirkan narasumber langsung dari Jakarta yang diikuti oleh dua ratus delapan puluh para pelaku usaha di Batam, , kamis (19/07/18)  di Cendana Ballroom Travelodge Hotel Jodoh Batam.

Muwasiq M.Noor selaku Staf Khusus Kementrian Bidang perekonomian RI dalam keterangannya menyampaikan, BP Batam akan menjadi tempat pelatihan OSS se Sumatra bagi pelaku usaha dan operator perwakilan Pemerintah Daerah.

“ kementrian RI telah menunjuk BP Batam menjadi Training Centre bagi para pengusaha se- Sumatra, jadi kedepan kita akan melakukan trining terhadap temen temen BP Batam disini supaya nanti TOT ( Trining Of Trainer ), “jadi temen-temen kita latih supaya bisa melatih temen yang lain di PTSP Batam, Karimun dan sebagainya, “jelas Muwasiq.

Para Pelaku Usaha yang ikut seminar OSS di Hotel Travelodge Jodoh

Ia menjabarkan, ada 2 faktor yang bisa membuat mulus infestasi melalui sistim OSS yaitu, sistim itu sendiri dan penggunanya.

“Yang sekarang menjadi penyebab permasalahannya karena sistem ini baru dan banyak yang belum mengerti cara pengisian dan yang kedua adalah kita harus tau bahwa proses perijinan bisnis ini luar biasa validasinya, “ lanjutnya.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dalam pernyataan yang sama menyampaikan, BP Batam sendiri siap melaksanakan Pilot Projeck system penerapan tersebut baik dari segi konektifitas maupun jaringan.

“ Dari segi SDM, BP Batam sangat siap untuk menjalankannya, “ tutur Lukita.

Dengan kehadiran system OSS para pelaku usaha cukup memilih salah satu Pelayanan terpadu satu pintu ( PTSP ) Pusat maupun daerah, dan para pengusaha tidak perlu bertatap muka cukup mengurus ijin melalui website.

Muwasiq dalam keterangannya juga memberikan apresiasi atas kesiapan SDM yang di miliki BP Batam dalam menjalankan system OSS yang memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kedepannya para pelaku usaha bisa mendapatkan kemudahan baik di daerah maupun di pusat serta di wilayah lain di Indonesia. BGS/ IKA

 

 

 

 

 

 

SHARE