Terpergok, Jambret Nekat Terjun Kali Sunter

Jambret Nekat Terjun ke kali Sunter

TERDEPAN.CO.ID,JAKARTA- Seorang jambret nekat terjun ke Kali Sunter, Jakarta Utara, setelah aksinya tepergok, Jumat (13/7).

Jambret bernama Fery alias Ambon tersebut awalnya hendak mengambil barang dari seorang ibu rumah tangga di dekat RSUD Koja, dengan mengendarai sepeda motor. Namun, korban berteriak sehingga mengundang perhatian warga. Pelaku lalu panic dan menceburkan diri ke Kali Sunter.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono menyebutkan, pelaku kemuian diamankan oleh anggota Jatanras. Pada saat itu, warga yang geram terhadap aksi pelaku, hendak memukulinya. Namun, dicegah oleh polisi.

“Pelaku menceburkan diri ke dalam Kali Sunter untuk menghindari amukan puluhan warga yang mengejar dirinya. Saat hendak ditangkap, dia sempat mengancam dengan sebilah golok,” ujar Sungkono di Mapolres Jakarta Utara.

Sebelumya, kawanan pemalak melakukan aksinya dengan memintai sejumlah uang kepada pengemudi mobil yang hendak masuk ke dalam kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol. Beberapa pelaku sudah diamankan kepolisian.(*)