Wujudkan Ekonomi 7%, BP Batam Akan Ajukan Anggaran 526 Milyar

Deputi V BP Batam Bambang Purwanto

Terdepan.co.id,Batam- Guna mewujudkan target tujuh persen untuk pertumbuhan ekonomi tujuh persen, BP Batam akan mengajukan anggaran dari Pemerintah Pusat senilai Rp526 Miliar, yang akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur dan pelayanan.

Anggaran tersebut rencanakan akan di gunakan untuk perbaikan pembangunan jalan menuju kawasan Industri, Bandara, Pelabuhan dan Rumah Sakit.

Deputi V BP Batam Bambang Purwanto menyampaikan, sebelumnya Komisi VI telah menyetujui keseluruhnya penambahan anggaran yang akan disampaikan kepada badan anggaran di regional, selain itu BP Batam juga menyampaikan tentang pengembangan Kawasan Industri Batam yang telah menjadi kawasan logistik,”rabu 11/07/18) di Media Centre BP Batam.

Dirinya yakin, pertumbuhan ekonomi hingga 7% akan tercapai dengan sejumlah konsepnya tersebut. Selain itu, akibat penambahan anggaran baru dari APBN, target penerimaan dari Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) juga ikut turun, yang juga menguntungkan BP Batam.

“Karena itu, makanya target kami berkurang dan itu sudah disetujui Kementerian Keuangan, “katanya.

Menurutnya, jika tahun ini target PNBP mencapai Rp 1,6 trilliun, maka tahun 2019 hanya ditargetkan mencapai Rp 1,2 triliun. Jadi secara total anggaran BP Batam untuk tahun 2019 mencapai Rp 2,045 triliun.

“Rp 1,2 triliun dari target PNBP, kemudian Rp 565 miliar dan sisanya merupakan anggaran pendamping dari APBN murni. Anggaran pendamping ini disepakati saat rapat dengar pendapat pertama bulan lalu,” pungkas Bambang. IKA

SHARE