BC Batam Paparkan FTZ, Mr Baek Puas

Mr Baek Hyung Min, Customs Atache dari Korea Selatan Courtesy call bersama Mr. Niko BD Staff BC Batam

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) dan Humas KPU Bea Cukai Tipe B Batam Raden Evy Suhartantyo, memberikan apresiasi, terhadap kunjungan kerja delegasi Custom attaché dari Korea Selatan ke kantornya, Kamis (28/06/18) di Kantor KPU Bea dan Cukai Type B Batu Ampar Batam.

“We are appreciate to him, “terangnya.

Ia menyampaikan, kunjungan kerja Mr Baek Hyung Min selaku Customs Atache dari Korea Selatan Courtesy call merupakan kunjungan perdananya sebagai pejabat baru di Negara Ginseng (Korsel) kekantor BC Batam dalam diskusi tugas dan fungsi BC Batam dalam memberikan pelayanan dan pengawasan di wilayah kerja Free Trade Zone (FTZ) di wilayah hukum Batam.

“ Kedatangan beliau merupakan kunjungan kerja sebagai pejabat baru ke KPU BC Batam dalam rangka diskusi tugas dan fungsi BC dalam memberikan pelayanan dan pengawasan di wilayah kerja FTZ Batam,” jelas Evy, kamis (28/06/18).

Menurutnya di Negara Korea Selatan, system pelayanan Free Trade Zone ini belum pernah di terapkan, tetapi menggunakan aturan zona ekonomi khusus atau Spesial Economic Zone (SEZ).

“Di Korsel tidak ada free trade zone , tetapi memiliki special economic zone, “tandasnya.

Mr Baek dalam pengakuannya menyampaikan rasa kepuasan atas pemaparan yang di sampaikan BC Batam dan berencana akan melanjutkan informasi tersebut kepada para pengusaha Korsel agar dapat berinvestasi di Batam.

“Mr Baek sangat puas dengan penyampaian dari BC Batam dan berencana menyampaikan informasi tersebut pada pengusaha Korsel agar dapat berinvestasi di Batam, “tutup R.Evi . IKA

SHARE