Letkol Hasbul Hasyiek Lubis Resmi Jabat Danyonif 136/TS

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema Pimpin Sertijab

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Letkol Inf. Santoso menyerahkan jabatannya sebagai Komandan Yonif Raider Khusus/Tuah Sakti kepada Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis yang di saksikan langsung oleh Komandan Resort Militer 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, serta dihadiri tamu undangan termasuk Walikota Batam, Muhammad Rudi, senin (14/05/18) di Mako Bhatalyon Raider 136/TS.

Walikota Batam Muhammad Rudi baju Putih ikut hadir dalam sertijab

Sertijab yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI Yonif Raider Khusus 136/TS, TNI Yonif 10/Marinir SBY dan anggota kesatuan dari Brimob serta petugas Bea dan Cukai Batam ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNi Gabriel Lema mengatakan, serah terima jabatan di tubuh organisasi TNI adalah suatu hal yang wajar dan sebagai bentuk penyegaraan dalam suatu institusi.

“ Serah terima jabatan itu merupakan suatu hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam suatu organisasi, “terangnya.

Komandan lama, Letkol Inf. Santoso sendiri telah mengemban tugasnya selama kurun waktu 2 tahun terhitung sejak 2016 hingga tahun 2018 pertengahan mei ini dan akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Secata di Rindam I Bukit Barisan (BB), Pematang Siantar dengan menorehkan berbagai prestasi yang telah diukir oleh anggota yang di pimpinnya.

Prestasi terakhir yang sempat ditorehkan sebelumnya berpindah tugas di tempat tugasnya yang baru yaitu telah terbangunnya sebuah kolam renang yang menjadi kebanggaan Bhatalyon Raider 136/TS yang berada di kompi bantuan RK 136 TS di Tembesi.

Letkol Santoso  kelahiran Boyolali 20 Agustus 1977 sebelumnya juga telah mencatat prestasi yang cukup gemilang dengan berhasil menuntaskan tugasnya di Aceh sebagai Ops Aceh tahun 2004, Ops Ambon tahun 2006 dan OpsPamtas RI-PNG tahun 2014. Selanjutnya, tanda jasa yang didapat Letkol Santoso ini yakni SI Kesetiaan VIII THN, SI Kesetiaan XVI THN, SI Dharma Nusa dan SI Dwija Sista.

Kegiatan kemasyarakatan seperti, donor darah, Bazar murah dan kegiatan sosial dalam mendekatkan diri kemasyarakat sering di lakukan, bahkan Santoso dikalangan awak mediapun terkenal sangat dekat dan ramah.

Diakhir tugasnya, Santoso menitipkan pesan kepada prajurit Bhatalyon Yonif Raider 136/TS untuk terus menjaga kesatuan dengan  menorehkan prestasi yang selama ini telah di raih dari berbagai kejuaraan.

“ Di hati Saya, tetap mencintai kesatuan ini, dan Saya berharap seluruh prajurit Bhatalyon Yonif Raider 136/TS terus menjaga nama baik kesatuan dengan lebih meningkatkan professional dari berbagai kejuaraan yang telah di peroleh selama ini lebih baik lagi, “ tutur Santoso.

Komandan Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, akan melanjutkan tugas pemimpin sebelumnya dengan lebih baik lagi.

“ Saya akan melanjutkan tugas Komandan sebelumnya, dengan bekerja lebih baik lagi, “ terangnya.

Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis sebelumnya pernah bertugas sebagai Danki dan Pasi Ops Yonif 134/TS Barelang pada tahun 2009 yang lalu dan pernah mengenyam pendidikan Tamatan Akmil tahun 2001, pernah menjabat sebagai Kasi Siapsat Ops.Divif 1 Kostrad,  Ops Darmil Aceh pada tahun 2004. Kemudian menerima tanda jasa SI Dharma Nusa. IKA

 

 

SHARE