Nurdin Resmikan Layanan E-Samsat dan Samsat Pos

Gubernur Nurdin Basirun MeresmikanPeluncuran E Samsat dan Samsat Pos ditandai dengan menekan bel Sirine

TERDEPAN.CO.ID,BATAM-Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan program terbaru, Layanan E-Samsat dan Samsat Pos, jumat (04/05/18) di halaman parkir Gedung Graha Kepri Batam Centre Kota Batam.

Peluncuran dua layanan Samsat Kepri terbaru tersebut merupakan pencanangan pemberian keringanan pokok pajak kendaraan bermotor dan pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan bermotor (BNKB), serta penghapusan sangsi administrasi yang diadakan selama empat (4) bulan terhitung dari tanggal  01 mei sampai agustus 2018 akhir.

Peluncuran dan peresmian Samsat Kepri ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan E-Samsat dan Samsat Pos yang di lakukan oleh Gubernur Kepri beserta Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah bersama dengan Kepala Pos Indonesia Sumbagut.

“Saya senang Kantor Samsat terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pendapatan daerah. Semoga semakin banyak inovasi yang dilakukan ke depannya,” ucap Nurdin.

Nurdin dalam pidatonya menyerukan kepada seluruh staffnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin, dan dengan adanya peluncuran dua program Samsat Kepri ini , masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya secara baik.

“ Tiga keringanan ini hendaklah dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin dengan pelayanan yang prima,  dan dari hasil pajak ini nantinya akan  dikembalikan  kepada  masyarakat, berupa sarana dan prasarana pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya,” paparnya.

Layanan E-Samsat bekerjasama dengan Bank BNI dan layanan Samsat Pos yang bekerjasama dengan Kantor Pos Indonesia.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Kepri Reni Yusneli mengatakan, program layanan Samsat Kepri ini selain untuk memperbaki sistem data kendaraan sehingga lebih terbaru dan mutakhir juga bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak.

“Kami berharap inovasi layanan bisa memberikan kemudahan bagi para wajib pajak dalam membayar pajak, sekaligus untuk meningkatkan pendapatan daerah,” jelas Reni.

Untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para wajib pajak yang taat melakukan pembayaran dalam jangka waktu 15 tahun, pemilik motor BP 3369 DE dari Sei Beduk, Tongan Pangabean mendapatkan sebuah unit motor dan tabungan sebesar Rp 2 juta (dua juta rupiah) dan kepada pembayar pajak pertama di hari peluncuran untuk dua orang masing-masing senilai Rp 2,5 juta ( dua juta lima ratus ribu rupiah), yang langsung di serahkan oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Hingga saat ini Samsat Kepri sudah mempunyai 10 UPT (Unit Pelayanan Teknis) yang tersebar di seluruh Provinsi Kepri. Ditambah dengan tiga Samsat Corner Mall di tambah hibah mobil operasional Samsat Keliling sebanyak tiga unit dari Bank Bukopin dan Bank BRI Cabang Tanjungpinang untuk Samsat keliling tiga unit yang di serahkan secara simbolis.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wadirlantas Polda Kepri, Kepala Cabang Jasa Raharja, Kasat Lantas Polres se-Kepri, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kepri, Perwakilan Bank BRI, Bank Bukopin, Bank Riau Kepri dan  tokoh masyarakat. IKA

SHARE