PT Semen Persero Peroleh Laba Rp. 2.01 Triliun

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2018 di Jakarta

TERDEPAN.CO.ID,Jakarta- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyetujui penetapan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemili entitas induk, laba bersih di tahun 2017 sebesar Rp. 2.01 Triliun, hal ini di sampaikan dalam penyelenggaraan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2018 di Jakarta, Senin (30-4/2018).

Laba tersebut diperuntukkan untuk dividen sebesar 40% atau Rp805,68 miliar atau sebesar Rp135,83 persaham, sisanya sebesar Rp1,2 triliun dipergunakan untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan Perseroan.

Rapat juga mengukuhkan pengunduran diri  Komisaris Independen, Djamari Chaniago serta memberhentikan dengan hormat Komisaris, Hambra. memberhentikan dengan hormat Direktur Pemasaran dan Supply Chain, Ahyanizzaman.

Selanjutnya, rapat mengangkat Mochamad Choliq sebagai Komisaris Independen, Hendrika Nora Osloi Sinaga sebagai Komisaris dan Adi Munandir sebagai Direktur Pemasaran dan Supply Chain.

Pada kesempatan itu menyetujui Laporan Tahunan mengenai keadaan dan jalannya Perseroan selama Tahun Buku 2017, termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2017.

Sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan Perseroan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2017

Pengesahan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2017, sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan program kemitraan dan bina lingkungan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2017.

Menerima Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana  Hasil Penawawan Umum Obligasi  Bekerlanjutan I Semen Indonesia Tahap I Tahun 2017 sebesar Rp 3 Triliun. Menyetujui  Perubahan  Anggaran  Dasar Perseroan, Meratifikasi Peraturan Menteri BUMN tentang Pedoman  Kerjasama  Badan  Usaha  Milik Negara

Untuk diketahui,  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merupakan Holding Company dari PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Vietnam dengan kapasitas terpasang pada tahun 2017 sebesar 38,2 juta ton semen per tahun, serta menguasai pasar domestik pada kisaran 40,8%.

Perseroan memiliki fasilitas pendukung yang memadai untuk mendukung distribusi semen, diantaranya 26 Unit Packing Plant, Gudang Penyangga yang tersebar di seluruh wilayah pemasaran serta 17 pelabuhan khusus, termasuk pelabuhan di Vietnam.(Ril)

 

SHARE