Poltek Batam di Daulat Jadi Tuan Rumah SPI PTN ke-IV

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Politeknik Negeri Batam pada tahun 2018 ini dipercaya oleh Ristekdikti sebagai tuan rumah penyelenggaraan Forum Satuan Pengawas Internal (SPI)Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia Nasional Ke-IV pada tanggal 25-28 April 2018. Tema pada tahun ini mengambjl tema “Optimalisasi Peran SPI PTN Dalam Mengawal Implementasi Manajemen Risiko Di Perguruan Tinggi”.

Para Peserta Forum SPI PTN ke-IV di Gedung Politeknik Batam

Ketua Panitia Ibu Sinati, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Peserta 337 dari 102 perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Peserta Callpaper sebanyak 25 peserta. Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan tersebut”.

Deputi II BP Batam Bidang Perencanaan dan Pengembangan bapak Yusmar Anggadinata

Direktur Politeknik Negeri Batam Dr. Ir. Priyono Eko Sanyoto, DEA memberikan sambutan bahwa,”Selamat datang bapak ibu sekalian di Politeknik Negeri Batam”. Forum SPI ini saya lihat ini sebagai forum yang sangat kuat, dan di Polibatam ini sudah ditakuti untuk mengawasi kami.

SPI harus kuat sebelum kita ditegur orang lain kita ditegur dulu oleh SPI agar manajemen bebas risiko. Dinamika di Batam sangat banyak dalam pengembangan kampus sesuai dengan kebutuhan masa depan di bidang MRO, Logistik, Perkapalan, Animasi, kita butuh SPI agar dalam lelang bisa bebas risiko. Selamat mengikuti seminar dan workshop ini.”

Deputi II BP Batam Bidang Perencanaan dan Pengembangan bapak Yusmar Anggadinata Memberikan sambutan bahwa,”Selamat datang di Batam, kamu saat ini sedang mengembangkan kerja sama dengan Polibatam untuk pendirian program studi Logistik. Hal ini diperlukan untuk menekan biaya logistik di Batam yang masih mahal dan nantinya biaya logistik di Kepulauan Riau bisa lebih murah dengan prodi Logistik dan Transportasi Laut. Kami sangat mendukung dengan kegiatan SPI semoga bulan depan ada lagi kegiatan lagi dari SPI. Peran SPI sangat penting dalam institusi kami, wujud kerja ini dengan Pemko kami buat Mall Layanan Publik yang lengkap dari berbagai instansi. Penyederhanaan ijin juga kami lakukan saat ini. Atas nama BP Batam semoga acara SPI ini berjalan lancar dan biaa menghasilkan rumusan yang bisa bermanfaat bagi kita semua.”

Direktur Politeknik Negeri Batam Dr. Ir. Priyono Eko Sanyoto, DEA menabuh Rebana sebagai tanda pembukaan SPI PTN di ikuti Pejabat Tamu Undangan

Acara dibuka oleh Sekretaris Inspektur Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Dr. Yusrial Bachtiar, Ak., M.M., Direktur Polibatam Dr.Priyono Eko Sanyoto DEA, Deputi II BP Batam Bidang Perencanaan dan Pengembangan, bapak Yusmar Anggadinata, Kadis Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin, Ketua Forum SPI dengan pemukulan kompang secara serentak Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan acara seminar dan workshop. Rell.