Konsumen BRI Kecewa, Mesin ATM Tidak Dapat Memberikan Sejumlah Uang Yang di Minta Nasabah

Dengan membonceng anaknya, ibu ini harus kembali kerumah karena tidak bisa setor uang ke BRI Cabang Botania

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Konsumen Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ada di Kota Batam mengaku kecewa, karena layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) dan internet banking PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sempat mengalami gangguan, senin (23/04/2018) pagi.

Gangguan tersebut terjadi pada saat masyarakat sedang melaksanakan aktifitas kerjanya, pada hari pertama masuk kerja.

Ani salah satu konsumen yang sedang ingin mengambil uang di ATM yang berada di SPBU Kurnia Jaya sempat bingung, saat uang yang mau di keluarkan dari mesin anjungan tersebut keluar selembar kertas resi yang bertuliskan “ ATM tidak dapat memberikan sejumlah uang yang anda minta. Rek Anda tidak akan didebet. Contak BRI: 14017/1500017.

“ waduh bingung juga nih kak, saya mau ambil uang, yang keluar kertas ini, yang berbunyi uang tidak bisa di ambil padahal Saya buru-buru mau ke Tanjung Pinang, mau bayar bensin aja ndak bisa, “ akunya kecewa.

Gangguan mesin ATM ini juga terjadi di tempat yang lainnya. Ketika di coba untuk datang langsung ke counter cabang BRI yang ada di Botania, mesin yang ada di sana tidak mengalami gangguan.

Berbeda dengan pengalaman Rita dan beberapa konsumen yang hendak menyetor uang kedalam rekeningnya di kantor cabang BRI Botania, harus menelan kembali kekecewaan karena petugas yang ada di sana mengatakan, kalau jaringan internet sedang bermasalah dan konsumen di harap sabar untuk menunggu.

“ Maaf Bu ini jaringan lagi error (gangguan) mohon sabar menunggu ya, “terang salah satu security dengan ramah.

Menurut pengakuan nasabah BRI, Fahrul, alasan gangguan jaringan yang di sampaikan BRI ini tidak hanya kali ini bahkan sebelumnya juga sering terjadi, di saat nasabah ingin mengambil uang untuk keperluan yang sangat mendesak.

“ Waduh ribet benar sih, BRI ini, kalau begini caranya mending saya tutup aja, capek mondar mandir. ‘ tuturnya kesal sambil menyelonong pergi.

Adapun gangguan pelayanan ini juga pernah terjadi sebelumnya, sehingga harus di lakukan pengecekan dan perbaikan dari petugas, lanjut petugas security memohon maaf atas ketidak-nyamanan konsumen yang datang.

“ Ya ini sudah di laporkan, kita tunggu petugasnya datang, “ pungkasnya. IKA

 

SHARE