Inilah! Kiprah Pak Polisi Dalam Batam Menari

Batam, terdepan.co.id- Satuan keamanan patroli kepolisian terus melakukan tugasnya berkeliling mengamankan jalannya lalu lintas, di setiap sudut kota yang menjadi tempat terselenggaranya kegiatan, nampak terjaga satuan keamanan baik aparat kepolisian maupun instansi yang lain, bahu- membahu ikut menyukseskan kegiatan “ Batam Menari” meraih Rekor Muri, minggu (08/04/18).

Kiprah satuan keamanan ini perlu di acungi jempol, dengan ketulusan menjaga even akbar ini, terus melakukan tugasnya berjaga dan membaur dengan masyarakat yang ikut menyaksikan dan terlibat dalam Batam Menari.

Di mulai dari pukul 06 pagi dini hari, para aparat ini sudah mulai bekerja ektra, menjalankan tugasnya hingga menjelang petang, tanpa istirahat, mandi dan makan hanya sehari sekali saja.

Menurut pengakuan salah satu petugas, terlambatnya makan atau hanya sempat sekali sehari ini, bukan karena tidak ada jatah makan yang tersedia, namun karena kesibukanlah yang tak sempat untuk mengganjal perutnya yang kosong.

Wakasad Lantas Polresta Barelang, Iptu Kartijo Regaju mengatakan, tugas yang di emban Polisi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat itu lebih penting, demi mensukseskan “ Batam Menari” dalam meraih Rekor Muri dan untuk mempromosikan Batam sebagai kota yang aman dan damai.

“ Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami aparat kepolisian dalam mendukung terselenggaranya “ Batam Menari” sukses dan aman, “ jelasnya.

Ia menegaskan pada hari kedua kegaiatan Batam Menari ini telah di terjunkan sebanyak 80 personil gabungan baik satuan Polresta Barelang maupun Direktorat Keamanan Polda Kepri.

“ Kita menerjunkan delapan puluh personil keamanan, yang mengatur di seputaran Dataran Engku Putri, Simpang Frengky dan Simpang Kara. Tadi sempat mengalami kemacetan arus lalu lintas namun sekarang sudah lancar kembali, “ terangnya.

Usai acara, aparat kepolisian terus melakukan patroli, sambil memberikan himbauan kepada para pengunjung yang masih duduk di pinggir jalan untuk segera bubar dan kembali ke rumah. IKA

SHARE