Bagas Resmi Menjadi Ketua IJTI Kepri 2018-2021

Usai Terpilih Bagas Ketua IJTI Kepri di wawancarai rekan jurnalis

Batam,Terdepan.co.id- Musyawarah Daerah ( Musda) ke III yang di selenggarakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI) Provinsi Kepri dengan tema “ Bersama Untuk Maju” yang di laksanakan di Saung Sunda Swargi, sabtu (07/04/18) sukses di laksanakan dengan di hadiri Ketua Umum IJTI Pusat, Yadi Hendriana didampingi Kabid Organisasi IJTI Herik Kurniawan dan wakilnya Ediyanto Budi.

Dalam Musda IJTI ke III tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi antar media jurnalis Televisi juga dalam rangka pemilihan ketua IJTI Kepri periode 2018-2021 mendatang, yang sebelumnya di emban oleh Saugi Sahab yang sudah berhasil penjabat sebagai Ketua IJTI selama tiga tahun sebelumnya.

Pada Musda ke III IJTI Kepri terdapat tiga calon kandidat yang ikut dalam pemilihan yaitu Agus Siswanto, Alboim Hironimus dan Agus Faturrahman alias Bagas dengan diikuti sebanyak 20 peserta yang berhak mengikuti pemilihan dan 30 orang sebagai peserta peninjau.

Adapun syarat peserta sesuai dengan panitia sidang pleno Stering Comite menyatakan, bagi peserta yang berhak memiliki suara dalam pemilihan Ketua IJTI Kepri harus memiliki kartu keanggotaan IJTI yang telah terdaftar.

Untuk menarik para peserta, ketiga calon, memaparkan visi misinya apabila kedepannya terpilih sebagai ketua IJTI Kepri lima tahun kedepan, dengan gaya yang unik.

Calon kandidat Agus Siagian dengan bahasa khasnya mengatakan, menang atau kalah bukan menjadi soal dan menjadi urutan yang terakhir baginya, yang terpenting dengan terpilihnya ketua IJTI Kepri yang baru nantinya janganlah sampai ada yang saling membenci.

“ menang atau kalah itu, bagi Saya adalah nomor terakhir namun yang terpenting milikilah hati yang tak akan membenci karena tujuan utama adalah sama sama membesarkan IJTI, “ paparnya.

Sedangkan kandidat yang ke II, Alboim Hironimus pun sependapat, siapapun yang menjadi ketua IJTI Kepri nantinya harus di dukung, dan dalam visi misinya Ia merangkul semua anggotanya untuk menjadikan IJTI Kepri lebih baik dari sebelumnya.

Berbeda dengan kandidat paling akhir, dalam visi misinya, Ia lebih menekankan untuk bekerja bersama-sama dalam memajukan IJTI Kepri dengan melakukan perubahan, baik di dalam internal keorganisasian maupun dalam keadministrasian.

“ Saya ini taunya bekerja dan bekerja untuk itu apabila Saya terpilih Hayuk sama sama bekerja membangun IJTI Kepri lebih baik lagi, “ jelasnya.

Dalam pemilihan, keluar sebagai pemenang Bagas dengan perolehan suara 10 mengalahkan Alboim Hironimus yang memperoleh tujuh (7) suara dan rekannya Agus Siswanto ( pak Dir) yang hanya memperoleh tiga suara.

Photo Bersama dengan para peserta Musda ke III IJTI Kepri tahun 2018

Bagas sendiri mendengar dirinya keluar sebagai pemenang, sempat terlihat gugup karena sebelumnya tak terpikir kalau dirinya mampu membuat rekan-rekannya memilihnya, karena sempat pamit mau mengundurkan diri dari pencalonan ketua IJTI Kepri.

Usai pelantikan, Ketua terpilih IJTI Kepri langsung membentuk susunan struktur kepengurusan yang baru dan acara di tutup dengan sesi salaman ucapan selamat atas terpilihnya Ketua IJTI Kepri periode 2018-2021di lanjutkan dengan sesi photo bersama. IKA

 

SHARE