Even“ Batam Menari” Bakal di Ikuti Puluhan Ribu Penari

Latihan Menari di Dataran engku putri ( Dok Pht. tribun.com)

BATAM,TERDEPAN.CO.ID- Even“ Batam Menari” yang akan di langsungkan pada tanggal 8 April 2018 mendatang, bakal meriah terlihat dari antusias masyarakat yang mendaftarkan dirinya ikut menjadi peserta pada akun pendaftaran melalui website www.batammenari.com yang sudah mencapai sekitar 6.687 orang, melampaui yang di targetkan Badan pengusahaan (BP) batam sebanyak 2.640 peserta.

Melihat antusias masyarakat tersebut, sempat membuat Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo terhenyak dan menyambutnya dengan suka cita.

Ketua Panitia Batam Menari, Dendi Gustinandar, pada Senin (19/03/2018) siang mengatakan, jumlah peserta melampaui target, maka akan di batasi.

“Mendaftar secara online ini berarti mereka sudah mengisi data para peserta yang akan mengikuti kegiatan Batam Menari ini. Total peserta itu sendiri belum dari pihak siswa-siswi sekolah, walaupun kita terpaksa batasi,” kata Dendi.

Peserta dari tingkat SLTA/SMK sendiri, pihak penyelenggara telah menerima data total peserta mencapai 6.755 siswa. Total peserta akan ditambah lagi dengan para pegawai BP yang akan mengambil bagian menjadi peserta mencapai angka 2.700 orang.

Ia menambahkan, selain pegawai dan keluarga yang akan ikut serta dalam kegiatan ini nanti. BP Batam juga mendapat dukungan kegiatan dan peserta dari beberapa paguyuban yang ada di Kota Batam seperti Punggowo, IKSB, Perpat, PSMTI dan lain-lain.

Adapun peserta yang saat ini mendaftar di perkirakan sudah mencapai dua puluh ribuan orang, dan rencana kegiatan “Batam Menari” di rencanakan akan diselenggarakan di Bundaran BP Batam.

“Dengan total peserta ini, tentunya bundaran BP tidak bisa menampung semuanya. Oleh karena itu, berbagai ruas jalan menuju lokasi utama juga kita manfaatkan untuk menampung seluruh peserta,” lanjutnya.

Untuk pesertanya sendiri akan dilatih sebanyak 170 instruktur terlatih, yang akan mengajarkan gerakan Tari Rampai Batam dalam satu melodi. Setiap 50 peserta akan dilatih dan dipandu oleh dua atau tiga instruktur.

Hingga saat ini, tempat untuk berlatih tersebar di 25 titik, mulai dari lapangan parkir BP Batam, pelabuhan, Rumah Sakit BP Batam, Perumahan Bida Asri, Taman Sari Tiban, Seri Harapan, Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), Megamall, rusun-rusun BP Batam, sekolah-sekolah dan lainnya.

Latihan bagi para pendaftar melalui website resmi Batam Menari dilaksanakan di setiap akhir pekan.

Even “ Batam Menari” sendiri selain sebuah kegiatan yang di selenggarakan oleh BP Batam sebagai promo Wisata, juga sebagai upaya dalam memecahkan rekor MURI untuk kategori “ Penari Tari Rampai Terbanyak” yang di rancang oleh Artis dan tokoh Kondang Guruh Soekarno Putra.(*)

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Media batamtoday.cm
SHARE