Setahun Terakhir Kunjungan Wiswan Kobar Meningkat Signifikan

KOTAWARINGIN BARAT,TERDEPAN.CO.ID- Arus pengunjung Wisatawan yang datang ke Pangkalan- Bun Kota Waringin Barat mengalami peningkatan yang cukup signifikan di banding tahun sebelumnya di tahun 2016 yaitu sebanyak 20.000 Wisman di tahun 2017 khususnya wisawatan Manca Negara seperti, Eropa, Amerika, benua Australia dan negara Asia lainnya.di tambah jumlah wisatawan lokal sebanyak 150.000 orang.

Kadis Pariwisata, Gusti M Imansyah mengatakan, peningkatan arus wisatawan ini merupakan hasil upaya kerja keras Pemerintah Daerah dalam mempromosikan Destinasi Wisata yang ada di Pangkalan Bun Kota Waringin Barat Kalimantan Tengah.

Ia menyampaikan, Pengembangan obyek Pariwisata menjadi landing sektor Dinas Pariwisata sebagai program unggulan dan prioritas Pemerintah Kobar di bawah pimpinan Bupati Kota Waringin Barat Nurhidayah,SH,MH.

“ Pariwisata dalam dua tahun terakhir ini sudah memberikan tanda-tanda kemajuan yang luar biasa, yang di tandai dengan kunjungan pariwisata dari mancanegara. Untuk tahun 2017 ini sudah 20.000 kunjungan pariwisata dari berbagai belahan dunia ke daerah ini, “jelasnya.

Menurutnya, Kobar memiliki destinasi pariwisata yang cukup memadai di banding daerah yang lainnya seperti halnya wisata alam, wisata religi dan wisata budaya.

Adapun destinasi Pariwisata yang cukup di kenal sampai ke luar negeri yaitu, wisata alam Taman Nasional Tanjung Putting yang merupakan kawasan daerah Hutan lindung dan pemukiman Satwa Orang Hutan, Tanjung Keluang, Pantai Kubu, Bundaran Pancasila, Istana Kuning, Sungai Arut, Pasar Indrasari, Desa Dayak di Lamandau, Riam Tapin Bini, Bukit Bolau.

Wisata unggulan yang lainnya yang akan di jadikan even tahunan seperti Air Soft Gun bagi para pecinta olahraga menembak di harapkan mampu mendukung program Pemda dalam menggenjot pariwisata Kota Waringin Barat Kalimantan Tengah khususnya Pangkalan Bun di kancah Nasional dan Internasional.

“ Kalimantan Tengah ini ada wisata unggulan yang lainnya, seperti halnya Air Soft Gun yang akan di adakan di Tanjung Keluang, dimana disana ada Penyu yang di lindungi, “pungkasnya.

Lajunya kunjungan pariwisata yang datang ke Pangkalan Bun ini juga di dukung oleh beberapa Maskapai dari berbagai kota besar di Indonesia yaitu melalui Bandara Jakarta, Surabaya, Semarang, Banjar Masin seperti maskapai Lion Air ( Nambair), Garuda, Trigana dan Pesawat boing milik TNI AU.

Sedangkan promosi pendukung dari Dinas Pariwisata juga mencetak beberapa kalender kegiatan sebagai promosi daerah kepada wisatawan untuk berkunjung dan menikmati alam pemandangan yang ada di Pangkalan Bun yang tak kalah menarik di banding daerah yang lainnya.IKA