Bupati Kobar Wacanakan Even Air Soft Gun Jadi Kegiatan Tahunan

KOTA WARINGIN BARAT,TERDEPAN.CO.ID-Bupati Kota Waringin Barat, Nurhidayah mengapresiasi terselenggaranya even Borneo Operation II yang berlangsung di kawasan Pangkalan Bun Park Jalan HM.Rafii Pangkalan Bun, sabtu ( 10/03/18), sekaligus membuka pertandingan Close Quarter Battle (CQB) Borneo Operation II Saving Tom The Ultimate Borneo For NKRI.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 21 Club Federasi Air Soft Gun yang terdiri dari peserta hampir di seluruh Nusantara ini di wacanakan akan menjadi even tahunan untuk menggenjot pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat.

Nurhidayah dalam pidatonya mengatakan, kehadiran even Borneo Operation II ini merupakan langkah positif yang dapat menumbuh kembangkan minat masyarakat Pangkalan-Bun untuk menggunakan Air Soft Gun atau senjata ringan.

“Saya turut berterimakasih atas terselenggaranya even Borneo Operation II yang nantinya akan di laksanakan di wilayah Taman Wisata Tanjung Keluang, semoga kegiatan tersebut dapat mempromosikan Kabupaten Kotawaringin Barat di kancah Nasional, “terang Bupati perempuan yang pertama kalinya menjabat di Kobar ini.

Ia menegaskan, pada prinsipnya Pemerintah Daerah, sangat mendukung seluruh stake holder yang ada, untuk menggiatkan dan memasyarakatkan aktifitas olahraga di daerah Kota Waringin Barat, untuk mendapatkan manfaat dan hidup yang sehat.

“ misi dan visi Kobar kedepan, bahwa salah satu jenis Pariwisata ini sebagai prioritas kedepan untuk pengembangan Kota Waringin Barat, dan  insaalaah kegiatan air soft Gun yang akan kita laksanakan pada pagi hari ini akan kita evaluasi kekurangan dan kelemahannya dan saya juga sudah bicaranya dengan Kepala Dinas Pariwisata, Insaaalah akan di jadikan even tahunan untuk mempromosikan pariwisata Kota Waringin Barat.

Nurhidayah menyampaikan, saat ini jumlah Turis Mancanegara maupun lokal yang berkunjung ke Pangkalan Bun dalam setahunnya sudah mencapai dua puluh ribu wisatawan, dimana angka tersebut merupakan angka yang cukup menggembirakan untuk terus dilakukan peningkatan dengan cara mempromosikan tentang Destinasi dan keindahan alam dan budayanya. IKA