Nurdin Resmikan PLTD Bukit Carok 17 MW

BATAM,TERDEPAN.CO.ID- Rombongan Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta dengan ( Forum Pengendalian Kondisi Darurat (FPKD) di dampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri meresmikan Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Bukit Carok yang berkapasitas 17 MW pada Jum’at (02/03/2018) yang juga turut dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Sumatra Wiluyo Kusdwiharto.

Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto menjelaskan bahwa, Pengoperasian PLTD Bukit Carok ini merupakan langkah Rasio Retivikasi dan kehandalan Pasokan Listrik di wilayah Kepulauan Riau, khususnya di Kabupaten Karimun.

“Bahwa Pasokan Listrik secara nasional dalam keadaan kondisi aman dan sampai saat ini sudah memenuhi standar dan OverSuplay”, jelasnya.

Lanjutnya, saat ini sudah tidak ada Devisit lagi, serta khusus untuk Kepulauan Riau dan beberapa pulau sudah memiliki cadangan listrik yang mumpuni yaitu diatas 70 persen.

Tamu Undangan peresmian PLTD Bukit Carok 17 MW

“Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi maka PLN sendiri selalu siap untuk melistriki kawasan-kawasan yang belum menggunakan aliran Listrik,” jelasnya.

Selesainya pembangunan PLTD sebesar 17.000 KW di pulau Karimun, maka kapasitas lampu saat ini menjadi 42.000 KW.

Dengan beban puncak mencapai 25.500 KW, PLN masih mempunyai sisa cadangan daya sebesar hampir 17.00 KW, cukup untuk memenuhi kebutuhan industri-industri yang ada di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

Ia menandaskan dengan kehadiran PLTD ini dapat menambah kehandalan sistem kelistrikan di Bumi Berazam. AM/IKA

 

SHARE