BP Batam Dapat Penghargaan Sertifikat ISO 9001 2015

TERDEPAN.CO.ID, BATAM- Badan Pengusahaan (BP) Batam mendapatkan penghargaan berupa penyerahan sertifikat ISO 9001 2015 yang di serahkan langsung oleh perwakilan konsultan manajemen ISO untuk Indonesia, Michael Donnie Gunawan kepada Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, kamis (01/03/18), di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam Centre.

ISO 9001 2015 adalah sebuah standar internasional untuk penilaian pelayanan yang dijalankan sebuah instansi, yang di keluarkan oleh UKAS Management System dari Inggris.

“ ini adalah salah satu langkah BP Batam dalam memperbaiki pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan satu pintu yang ada di MPP Mall yang sudah mempunyai pelayanan standar pelayanan sehingga mendapatkan sertifikat ISO 9001 2015, “jelas Lukita.

“ Lukita dalam penyampainnya berharap masyarakat yang datang mengurus dokumen ke BP Batam, bisa merasakan manfaat yang nyata, dengan cepat, murah, jelas dan nyaman, bukan sekedar datang dan menikmati suasana gedung yang bagus, “ jelas Lukita dengan senyumnya yang kas.

Ia menekankan dengan di raihnya sertifikat ISO 9001 2015, BP Batam akan terus melakukan pembenahan baik melalui pelayanan, pengecekan SOP dan pengawasan terhadap ISO 9001 2015, dan apabila di rasa masih belum puas (lemah) BP bekerjasama dengan perwakilan konsultan manajemen ISO untuk Indonesia akan mencabutnya.

“Apabila masih lemah akan kita cabut lagi, dan yang menjadi kebanggaan kami, BP Batam adalah apabila masyarakatnya terlayani dengan puas oleh BP Batam,” paparnya.

Deputi V BP Batam Bambang Purwanto dalam kesempatan yang sama mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya standar SOP yang harus di audit tapi juga akan di lakukan training managemen pelayanan kepada masyarakat untuk para pegawai yang ada, sehingga bisa mencapai seratus persen.

“ Masyarakat dan Media bisa test agar memiliki kepastian pelayanan dengan jelas, tidak ada kata-kata yang ngambang dan semua harus ada kepastian, “ tegasnya. IKA

 

SHARE