Libur Paska 2569, Penumpang Luar Negeri Meningkat Tiga Puluh Persen

BATAM,TERDEPAN.CO.ID- Paska liburan Imlek 2569 tahun 2018, kelonjakan penumpang dari Negara Singapura dan Malaysia mengalami peningkatan sebesar 2530 persen di banding hari sebelumnya.

Animo pengunjung liburan perayaan Imlek ini nampak terlihat di Pelabuhan Internasional Batam Centre yang begitu padat menunggu antrian pengecekan tiket dan paspor yang begitu padat.

Kasi Operasional Pelabuhan Internasional Batam Centre Kota Batam, Sobri di ruang kerjanya mengatakan, puncak liburan imlek 2569 tahun 2018, yang tercatat di Pelabuhan Batam centre sebanyak 15,888 penumpang dengan armada angkut pelayanan kapal Ferry sebanyak 21 trip yang terdiri dari Kapal Ferry Batam Fast sebanyak 7, Sindo Ferry 6 dan Kapal Majesty 8 armada.

“ Puncak arus balik libur paska terjadi pada hari ini, senin (19/02/18) yang di mungkinkan masih ada sekitar 8-9000 penumpang karena adanya sisa waktu libur Paska, “jelasnya.

Ia menegaskan untuk mengantisipasi kelonjakan penumpang, satu armada dari Batam Past di lakukan penambahan.

“ Kita ada melakukan penambahan satu armada yaitu Batam Past,”terangnya.

Dalam prediksinya, kenaikan jumlah penumpang libur paska tahun 2018 dari dua Negara tetangga Malaysia dan Singapura mengalami peningkatan sebanyak 25-30 persen di banding hari biasanya. IKA

SHARE