Alumni STM SMKN 3 Tanjung Pinang Gelar Donor Darah

Batam,Terdepan.co.id- Kegiatan donor darah dengan Tema “ Setetes Darah Untuk Kemanusiaan” sukses di selenggarakan Alumni STM SMKN 3 Tanjung Pinang, Sabtu (30/12/17) di Mall Panbil Batam Kepulauan Riau.

Selain kegiatan kemanusiaan, acara tersebut diisi dengan acara panggung hiburan yang mampu menyedot perhatian pengunjung yang berbelanja di Mall tersebut.

Menurut ketua Panitia Dody Efendy, kegiatan donor darah ini, sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat yang memerlukan darah.

“ Kita tidak tau kedepannya, kita akan perlu darah dan ada sebagian orang yang darahnya tidak sama dan susah mendapatkannya padahal dalam keadaan darurat, dengan kegiatan seperti inilah, kami melakukan kegiatan kemanusiaan, ‘terangnya.

Purwadi salah satu angkatan Alumni pertama STM SMKN 3 ( angkatan tahun 1970) mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang pertama kali, di lakukan oleh Alumni STM SMKN 3 yang sebelumnya juga di lakukan kegiatan kemanusiaan yang sama yaitu kegiatan Qurban.

“ Awalnya kegiatan yang dilakukan yaitu membuat acara Halal Bihalal dilanjutkan dengan kegiatan yang lainnya, “ lanjutnya.

Kendala untuk mengumpulkan teman-teman alumni lulusan STM SMKN 3 ini cukup menjadi alasan, namun dengan kekompakan yang di miliki, berbagai acara sukses di selenggarakan.

Alumni lulusan STM SMKN 3 sendiri, juga banyak yang telah berhasil menjabat sebagai pejabat publik baik di Batam, Kepri maupun daerah lainnya. IKA