Festival Budaya Semarakan Kota Batam

Batam,Terdepan.co.id- Arakan-arakan festival budaya nasional dan mancanegara di sertai dengan musik dan tarian tradisonal, menarik ribuan pengunjung yang memadatai seputaran area jalan Nagoya, sabtu (16/12/17).

Lenggak-lenggok para peserta, dengan balutan busana etnik yang elegant, mampu menyedot perhatian pengunjung sejak pagi hari hingga menjelang petang.

Pesta budaya yang di selenggarakan oleh Badan Pengusahaan BP Batam ini, adalah yang pertama kalinya di gelar, dalam even “ BP Batam Internasional Culture Carnival 2017” sekaligus untuk memperingati hari Ulang Tahun ke 188 Kota Batam, yang merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, dalam pidatonya mengapresiasi kegiatan festifal budaya ini, yang telah sukses di gelar untuk membangkitkan gairah perekonomian di Batam.

“ Batam akan bergairah lagi, kehadiran dan keharmonisan pejabat adalah kunci keberhasilan dari suatu daerah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dulu di kenal Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak boleh kalah lagi cara kerjanya dengan swasta dan jangan mempersulit lagi pelayanan yang di berikan kepada masyarakat, semua harus di permudah, kalau ada yang mempersulit laporkan saya, “tegas Asman.

Pagelaran Festifal budaya tersebut juga melibatkan Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) DPD Kepri dengan menampilkan fashion Show Costum yang di tampilkan secara parade di seputaran Nagoya City dan juga menghadirkan seniman nusantara dan seniman mancanegara seperti Internasional world Peagent, dengan menampilkan sebanyak 127 kostum yaitu Jember Fashion Carnival, Solo Batik Carnival, Sangsapurba, Tepak sirih, Jong, seafood Paradise dan Parade Kesenian Nusantara serta menghadirkan artis papan atas Iyeth Bustami yang berlangsung pada malam hari. IKA

SHARE