Batam Memiliki Iklim Yang Besar Dalam pertumbuhan Ekonomi

Batam,Terdepan.co.id- Menko Perekonomian Darmin Nasution dalam kunjungannya ke Batam di dampingi Menteri Pendayagunaan dan aparatur Negara Asman Abnur optimis, Batam sebagai lokasi yang sangat strategis di persimpangan dunia mampu mencapai target yang sudah di canangkan yaitu sebesar 7% selama dua tahun kedepan pimpinan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, sabtu malam (09/12/17) saat pagelaran acara Gala Dinner dan Press Conference di best Western Panbil, Batam Centre Kota Batam.
Dalam pembahasan tersebut Darmin juga menyampaikan Zona Pariwisata adalah alternatif pilihan yang tepat untuk mendongkrak pertumbhan ekonomi, karena zona pariwisata tidak memerlukan waktu yang lama untuk menggenjot ketertinggalan laju pertumbuhan ekonomi yang saat ini kurang maksimal.

“ saya kira BP Batam sekarang ini sdah mulai membaik dan memang ada beberapa truan tersendiri untuk melakukan beberapa pemilihan Zona khususnya adalah zona pariwisata adalah pilihan yang tepat dan dengan adanya zona pariwisata tidak memerlukan waktu yang lama di banding zona industry, “ jelas Darmin.

Darmin mengatakan, Batam memiliki iklim yang besar dalam pertumbuhan ekonomi apabila di lihat dari beberapa Zona yaitu Pariwisata dan digital dan logistik.

“ Di Indonesia bidang logistik sangat penting karena perkembangan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia di sangat bagus, yaitu rasio struktur logistik mencapai 24 persen di banding Negara lain yang hanya 12 persen,” terangnya.

Menurutnya Pemerintah terus berupaya mendukung pembangunan sektor unggulan di bidang logistik global di Bandara dan Pelabuhan guna mendongkrak sektor pariwisata sebagai penyumbang devisa terbesar ke dua setelah kelapa sawit.

“ Kita harus segera bergerak untuk menyeimbangkan sektor industry yang bersifat lebih tinggi secara digital dalam zona pariwisata.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dalam kesempatan yang sama mengatakan, BP Batam dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi juga terus berupaya melakukan terobosan dalam berbagai bidang baik pariwisata, Logistik dan pelayanan kemudahan perijinan bagi investor yang akan menanamkan modalnya.

Menpan Asman Abnur dalam kesempatan yang sama juga ikut mendukung kemajuan Batam dengan mengedepankan pelayanan sistem rekruitment ASN secara transparan.

“ Dalam mendukung program tersebut, perlebaran objek vital di Batam seperti Bandara dan Pelabuhan, juga akan terus di lakukan, agar Kepri bergairah, “ pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri di wakili, Kapolda Kepri, Dir Bank Prov.Kepri, Deputi bidang Pelayanan Umum BP Batam Brigjen Pol Bambang Purwanto. IKA

SHARE