Kapal Jetliner Hilang Kendali Tabrak Kantor Syahbandar

Terdepan.co.id – Kapal Jetliner milik PT Pelni yang semula bersandar di Pelabuhan Nusantara Kota Kendari menabrak bekas kantor Syahbandar yang hampir roboh dan retak, kamis (23/11/17 rencananya kapal tersebut hendak bertolak dari Pelabuhan Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju Pelabuhan Nusantara Kendari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian material sampai berita di unggah belum di ketahui.

Dilansir dari Kompas. com sebanyak 181 penumpang yang berada di atas kapal tersebut berhasil dievakuasi tim SAR Kendari. Mereka mengaku kaget bahkan panik atas kejadian tersebut.

“Ada bunyi krek pertama, tapi saya tidak terlalu dengar yang jelas semua panik. Sempat juga ada penumpang yang marah-marah, tapi petugas bilang jangan marah karena tidak ada yang mau musibah,” jelas salah satu kapal, yang di kenalnya Rosi.

Pada saat kejadian berlangsung pada malam hari.

Kapolres Kendari Ajudan. Polisi Jihad Junaidi mengungkapkan, dugaan pelelangan kapal.

Tentu saja itu perlu pemeriksaan lebih lanjut terhadap beberapa pihak. Mulai dari nahkoda kapal, Anak Buah Kapal (ABK), dan jumlah kejadian di lokasi kejadian.

“Semua penumpang dalam keadaan selamat dan sementara dievakuasi oleh tim SAR dan KPLP,” kata Jemi di Pelabuhan Nusantara Kendari, di lokasi.

“Ya menurut saya itu kerusakan mesin.” Tutur Djunaidi.

Kapal milik PT Pelni baru awal Oktober 2017, melayani penumpang dengan rute Kendari, Raha, Baubau, dan Wakatobi.IKA

SHARE